Jumat, 09 Juli 2010

Semangat, Berjuang dan Menang

Hanya tiga kata itulah yang diperlukan dalam setiap keadaan yang dialami orang banyak, terlebih dalam keadaan sulit, susah, dan dalam perjalanan jurang hitam. Memang terlihat mudah. Cukup hanya dengan bersemangat, maka berjuanglah dengan sekeras mungkin dan kemenangan itu akan berada ditangan kita. Dalam teori semuanya memang terlihat mudah. Sayang dalam praktek atau kehidupan yang sesungguhnya, tidaklah semudah yang ada dalam pikiran kita.
Semangat! Sesungguhnya semangat adalah hal paling utama dalam memulai segala sesuatu. Karena dengan semangat, sesuatu yang kita lakukan atau kerjakan akan menjadi terasa menyenangkan. Dan jika telah menjadi menyenangkan, bukankah kata ‘mudah’ akan mengiringinya serta? Mulailah dari sekarang! Tinggalkanlah budaya malas! Abaikan semua aura negative dan mulai kumpulkan semangatmu!
Berjuang! Hanya bisa bisa dilakukan bila kamu mempunyai semangat juangn tinggi. Karena arti dari berjuang sesungguhnya adalah sikap tidak ingin menyerah dan berusaha sekuat tenaga sampai batas kemampuan akhir yang berbahan bakarkan semangat. Jadi semangat dan berjuang adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan, karena keduanya saling berkaitan. Tanpa semangat, manamungkin bisa berjuang secara maksimal. Dan tanpa berjuang, maka takkan ada gunanya semangat tinggi yang sudah dikumpulkan.
Menang! Kata terakhir ini akan kamu jumpai jika memang benar kamu telah menerapkan dua kata sebelumnya.
Namun memang pada kenyataannya sering tak sejalan dengan apa yang diharapkan. Terkadang tak sedikit yang tak bertemu dengan kata ini padahal sudah sangat menggunakan semangat mereka untuk berjuang. Namun kembali keawal, mungkin saja ini dikarenakan apa yang mereka lakukan belumlah benar-benar total. Atau factor lain karena Tuhan tak berkehendak. Terlebih, kemenangan bukanlah satu-satunya hal yang paling penting. Dan ingatlah! Bukanlah apa yang kita meraih kemenangan itu atau tidak, melainkan apa yang kita telah lakukan untuk meraih kemenangan itu. Itulah sesunguhnya hal yang paling penting. Dan akan menjadi sangat berharga melebihi dari sebuah kemenangan didepan panggung. Atau mungkin itulah kemenangan sejati.

>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung yang baik, silahkan tinggalkan komentar ^,^